Hikmah Memelihara Kucing, Rejeki Lancar

Hikmah Memelihara Kucing, Rejeki Lancar

statusterkini.com – Hikmah Memelihara Kucing – Assalamualaikum Sobat Meongers, disini saya terpanggil untuk berbagi cerita pengalaman saya tentang kemudahan rezeki yang diberikan Allah SWT apabila kita bersedia merawat dan memelihara kucing. Sebenarnya pengalaman ini sudah lama terjadi. Saya memang tipikal orang yang tidak tega-an dan suka membawa kucing terlantar dijalan, dipasar ataupun tempat-tempat lain yang tidak layak untuk kemudian dibawa pulang kerumah untuk diberi makan.

Saya tidak pernah membeli ataupun memiliki kucing-kucing mahal karena jujur saya tidak mampu. Kira-kira kalau dihitung pernah mencapai 29 ekor dirumah, sedangkan di asrama kost saya hanya memiliki beberapa dikarenakan tidak diperbolehkan oleh pemiliknya ataupun mengganggu teman sesama penghuni kost.

Sewaktu masih sekolah, saya pernah memungut seekor kucing dan menyembunyikannya didalam baju. Kasihan kucingnya, kepalanya terluka akibat masuk kedalam celah ban sepeda. Entah bagaimana awal mulanya bisa seperti itu, sehingga saya rescue dan rawat kucing tersebut hingga diberi nama Momo.

Hikmah Memelihara Kucing, Rejeki Lancar

Ketika hidup diasrama, biasalah terkadang kiriman orang tua datang terlambat, hendak meminjam uang kepada teman pun rasanya segan. Uang untuk saat itu lebih diperlukan untuk membeli bahan bacaan untuk mengajar, praktikum dan lain sebagainya sebagai konsekuensi menuntut ilmu di sebuah maktab.

Tapi meskipun uang saya pas-pasan, perut saya tidak pernah kosong. Setiap hari selalu saja ada rezeki untuk saya. Ada teman yang sedang ultah lalu traktir makanlah.. Ada Ibu kost yang sedang sedekah buburlah.. ikut kenduri/selamatanlah dan banyak macamnya lagi, semua dalam bentuk makanan.

Terkadang saya sempat dalam tahap risau karena tidak memiliki uang untuk memberi makan si Momo, ditambah lagi makanan kucing agak mahal harganya waktu itu, Jadi biasanya saya akan membelikan nasi dan lauk pauk seadanya untuk berbagi dan dimakan bersama si Momo. Dan sepertinya dia pun pengertian dengan tidak menjadi seekor kucing yang rakus makan.

Hikmah Memelihara Kucing, Rejeki Lancar

Bulan itu saya tidak ingat betul ketika seminggu berturut-turut saya mendapatkan makanan gratis dan sempat salah seorang teman asrama tiba-tiba berkata “ Apakah ini lantaran kamu merawat Mom ? Kamu kan sudah menyelamatkan dia, memberi dia makan jadi dia selalu mendoakan kamu ? “

Kalimat itu membuat saya tertegun, Bisa jadi saya dimurahkan rezekinya lantaran saya bersedekah kepada hewan kesayangan Nabi SAW. Tak selalu rezeki dalam bentuk makanan, hal-hal lain banyak yang saya rasakan bisa dijalani dengan mudah.

Hal tersebut kemudian menjadikan saya sadar bahwa Sedekah itu tidak harus dalam bentuk uang saja Sobat Meongers. Sedekah dan berbagi dalam bentuk makanan, ilmu dan tidak hanya sesama manusia, sedekah dan berbuat baik/ahsan kepada hewan juga dianjurkan sehingga kita dimudahkan dalam menuntut ilmu dan dimurahkan rezekinya.

Saat sedang menulis kisah pengalaman ini pun saya merawat seekor kucing yang dipungut dari jalan, Kakinya terluka akibat terkena gigitan. Doakan agar si Jojo cepat sembuh ya, siapa tahu Jojo akan mendoakan saya dan teman-teman semua agar cepat mendapatkan jodoh..! (Sumber : Meonger.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *