Catering Online Bisnis Yang Menjanjikan

statusterkini.com – Catering online adalah salah satu bukti dari perkembangan internet dan kecanggihan teknologi saat ini. Hampir semua hal dilakukan secara online, termasuk juga dalam dunia makanan.

Dilansir dari mebiso.com, sistem catering online ini awalnya muncul karena keresahan seorang mahasiswa dan karyawan yang kesulitan dalam mencari makanan untuk dibeli. Akhirnya munculah ide dan konsep catering online.

Contoh Bisnis Catering Online di Bogor

catering online pecel lele dapur panji

Gambar diatas merupakan banner promosi digital Dapur Panji Catering yang berfokus pada menu Pecel Lele Hemat. Target utamanya jelas yaitu anak kost yang hidup berhemat.

Mereka juga menawarkan kerjasama kepada semua orang untuk menjadi agennya, dengan keuntungan cashback kepada para agen. Misalnya kamu seorang anak kost dan memiliki banyak teman satu rumah kost, kamu bisa daftar menjadi agen Dapur Panji dan mereka akan memberikan cashback kepada kamu yang sudah berhasil mengajak teman-teman kamu untuk memesan makanan di Dapur Panji.

Jika anda tertarik menjadi agen Dapur Panji silahkan hubungi Via WA 08986039034

Peluang Bisnis

Bagi Anda yang bosan dengan sistem penjualan catering saat ini, catering online bisa dijadikan sebagai ide. Peluang dari bisnis catering online ini terbilang sangat bagus karena banyak sekali masyarakat yang membutuhkan jasa ini.

Catering online biasanya dibutuhkan oleh pelajar dan pekerja yang kesulitan untuk menemukan makan siang. Catering online bisa mendapatkan pelanggan dengan mudah karena sistem yang ditawarkan sangat mudah dan sederhana.

Persiapan untuk Memulai Bisnis

Kamu bisa memulai bisnis catering online tanpa modal dengan menjadi agen reseller terlebih dahulu. Jika kamu sudah memiliki modal usaha silahkan memulai mandiri, catering online biasanya tidak terlalu membutuhkan modal besar karena semua kegiatan produksi dilakukan di rumah. Berikut persiapan yang harus Anda lakukan

Tentukan Menu

Tentukan menu apa saja yang ingin Anda tawarkan. Buatlah beberapa rincian menu agar memudahkan Anda dalam menentukan modal awal.

Lokasi Strategis

Jika Anda tidak memproduksi catering di rumah, usahakan bahwa Anda menemukan lokasi yang strategis. Jika target pelanggan Anda adalah pegawai kantoran, maka usahakan untuk memilih lokasi yang dekat dengan pegawai kantoran agar pengiriman catering tidak memakan waktu lama.

Karyawan

Tidak perlu merekrut banyak karyawan terlebih dahulu. Anda bisa mempekerjakan satu atau dua orang karena catering yang Anda jalankan belum terlalu memiliki banyak pelanggan.

Mencari Bahan Baku

Bahan baku adalah hal yang paling penting. Masakan Anda tidak akan berkualitas jika Anda menggunakan bahan yang tidak baik. Carilah bahan berkualitas di pasar lokal terdekat agar Anda bisa mendapatkan harga yang lebih murah.

Peralatan

Untuk awal usaha, Anda bisa menggunakan peralatan dari rumah. Jika usaha Anda sudah cukup berkembang, Anda bisa membeli menambahkan beberapa peralatan lagi. Hal ini dilakukan agar Anda tidak mengeluarkan banyak modal diawal usaha.

Satu tanggapan untuk “Catering Online Bisnis Yang Menjanjikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *