Gisel Gugat Cerai Gading, Inilah Alasan Wanita Ingin Mengakhiri Pernikahannya

statusterkini.com – Alasan Cerai Wanita – Kabar perceraian datang dari pasangan Gisella Anastasia dan Gading Marten. Gisel dikabarkan telah melayangkan gugatan cerainya ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Senin (19/11/2018) lalu. Banyak warganet yang bersimpati menanggapi berita perceraian ini di beberapa foto lama unggahan Gisel maupun Gading Marten di Instagram mereka. Mereka berhadap pasangan yang dikaruniai anak perempuan bernama Gempita Nora Marten ini, bisa kembali rujuk dan bisa melihat lagi kebersamaan pasangan selebriti tersebut.

Hingga kini belum diketahui alasan pasti Gisel menggugat cerai suaminya tersebut, tetapi menurut berbagai survei dan penelitian, berikut ini beberapa alasan wanita ingin berpisah dari pasangan mereka!

 

1. Alasan Cerai Karena Suami berperilaku buruk

Ini menjadi alasan utama wanita menggugat cerai menurut Good Men Project, yang bentuknya bisa berupa kekerasan dalam rumah tangga atau perilaku buruk lainnya terkait kondisi emosi maupun finansial.

 

2. Alasan Cerai Karena Visi hidup yang berbeda

Situs kencan untuk para orangtua tunggal bernama NextLove menggelar survei terhadap 43 ribu wanita terkait alasan mereka bercerai dan perbedaan visi hidup menjadi jawaban utama mereka. Sigurd Vedal, CEO  NextLove, juga menyebutkan bahwa perbedaan visi hidup dalam pernikahan kerapkali menjerumuskan pasangan pada perselingkuhan.  “Nyatanya  29,2 persen perempuan menyatakan bahwa perceraian adalah alasan utama mereka memilih mengakhiri perkawinan mereka,” tuturnya.

3. Alasan Cerai Karena Perselingkuhan

Penelitian yang dilakukan dalam rentang tahun 1980-1997 oleh Pennsylvania State University menyebutkan selingkuh sebagai alasan utama wanita menggugat cerai suami mereka. Angkat topi untuk para perempuan yang tidak memberi toleransi terhadap perselingkuhan dan bercerai, tetapi menurut Divorce Lawyer Source, perempuan pun punya kecenderungan untuk selingkuh. Lebih lanjut disebutkan bahwa perempuan selingkuh ketika kebutuhan emosinya tidak dapat terpenuhi dalam pernikahan mereka.

 

4. Alasan Cerai Karena Wanita ingin pasangan yang bisa menyetarakan diri

Menurut Good Men Project, wanita ingin pasangannya punya tanggung jawab yang sama terkait finansial keluarga. Sekarang ini banyak wanita bekerja di luar rumah dan punya penghasilan lebih. Namun hal ini tidak dibarengi dengan apresiasi dari pasangan hingga menimbulkan ketidaknyamanan dalam pernikahan. Selain itu, menurut Very Well Mind, kesetaraan yang diinginkan juga terkait pengasuhan dan pembagian pekerjaan rumah tangga.

 

5. Alasan Cerai Karena Kurangnya keintiman

Kedekatan emosi maupun seksual juga menjadi penyebab utama perceraian. “Kurangnya keintiman bisa merusak pernikahan dan menyebabkan pasangan menjalani hidup mereka sendiri-sendiri,” ungkap Sigurd vedal lagi. “Banyak pengguna web kami yang menyebutkan alasan perpisahan mereka karena absennya hubungan seks dengan pasangan.”

Well, terlepas dari apapun alasan di balik kabar perceraian Gisel dan Gading Marten, semoga masalah ini bisa mendapat penyelesaian terbaik, ya, untuk keduanya. (Sumber : Womantalk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *