Air Terjun Indah Ini Ada di Indonesia Lho!

Air Terjun Coban / Tumpak Sewu

statusterkini.com – Air terjun Coban / Tumpak Sewu merupakan salah satu destinasi wisata populer di Indonesia. Air terjun ini berlokasi di perbatasan antara kabupaten Malang dengan kabupaten Lumajang. Sejak tahun 2016 sampai sekarang, banyak turis dari seluruh dunia datang berkunjung ke air terjun ini. Hal yang paling menarik perhatian pengunjung adalah keindahan dari air terjun Coban sewu. Air terjun Coban sewu memiliki bari air terjun yang luas. Itu mengapa air terjun ini diberi nama Coban Sewu atau seribu air terjun.

Dari kota Malang dibutuhkan waktu sekitar 2 jam untuk menuju lokasi air terjun, bisa lebih cepat atau lebih lambat tergantung tingkat kemacatan dan aktivitas bisnis diarea perbatasan malang-lumajang. Jika aktivitas bisnis sedang tinggi, akan banyak truk disepanjang jalan yang bisa menghambat perjalanan agan-sista semuanya. Untuk menuju air terjunya ada 2 pintu masuk, pertama pintu masuk dari kabupaten Malang, dan yang kedua pintu masuk dari kabupaten Lumajang. Disarankan masuk lewat pintu masuk dari kabupaten Lumajang, karena akses jalan yang lebih mudah.

Untuk pengunjung disarankan untuk tidak menggunakan sandal, karena area yang sangat licin, lebih baik menggunakan sepatu olahraga. Untuk yang ingin mengeksplor seluruh area dari coban sewu, tidak disarankan menggunakan sepatu boots kulit juga. Karena ada area-area dari air terjun yang mengharuskan untuk menyebrangi sungai kecil, jadi bisa menghambat waktu untuk menyebrang. Untuk yang hobi fotografi direkomendasikan untuk membawa payung, karena cuaca di Coban Sewu berubah-ubah, tergantung tingkat derasnya aliran, jika aliran air sedang deras, dapat mengganggu lensa kamera.  (sumber : Kaskus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *